Minggu, 17 April 2011

Mabok Ramen ~~~~~~~

Cuma mau bagi pengalaman neh soal kuliner khas jepang,,,,pasti dah pada kenal kan sama yang namanya Mie Ramen atau Udon bagi pecinta masakan jepang :DD, dulu seh cuma bisa liat di tv doank tp sejak tau ramen di jual di ichiban sushi gw jadi sering makan ramen, bisa di bilang gw mabok ramen hahaha.... sekalian juga gw mau share gambar mie ramen ma udon,,, silahkan di sedot :D



Gambar di atas ramen favorite gw selaen miso ramen, namanya chicken ramen, kuahnya nendang banget *lebay hahaha dan agak bening, toppingnya sawi, toge, narutomaki, sayuran hijau (seperti bayam), dan irisan daun bawang.

Kalau miso ramen penampakannya seperti ini, gw ambil dari google coz lupa foto ramennya hehehe

kuahnya dari kaldu ayam yang di tambah miso (dibuat dari permentasi rebusan kedelai dan beras or campuran keduanya dengan garam) toppingnya sama kayak chicken ramen tapi ada tambahan potongan telurnya, kuah miso ramen lebih keruh dan kental dari chicken ramen.

Dan satu lagi yaitu Udon, ini penampakanya,


Gw tertarik bwt nyobaiin Carry Udon di ichiban coz pnasaran gmn rasanya hahaha Udon bentuknya lebih tebal dari ramen, toppingnya kl gak salah ada potongan daun bawang, wortel toge, tapi gw kurang suka udon coz porsinya sedikit hahahaha tapi kuahnya Ok buat lidah gw, karna porsi yang kurang manteb akhirnya gw pesen 1 chicken ramen hahaha *kalap dan akhirnya bikin uang gw terkuras abis T.T tapi they are worth to try lah, gak sia-sia ngluarin duit banyak bwt 2 mangkuk mie hehehe,,,, kisaran harga bwt ramen Rp 25.000-Rp 30.000 dan free ocha (teh khas jepang, ada pilihan dingin ma panas, gw saranin pesen yang dingin, ocha panas rasanya pait bgt rrrrr) kl udon rata-rata di atas Rp. 30.000.

Mungkin cukup sekian ulasan gw tentang ramen, kapan-kapan gw akan kembali di edisi berikutnya huehehe yaitu Okonomiyaki *gak sabar bwt nyobaiin penganan satu itu, rrrrrrrrrrrr
xoxoxoxo


Tidak ada komentar: