Rabu, 27 Mei 2009

Grup Rusia Investasi 200 Juta Dollar untuk Facebook

Sebuah grup Internet asal Rusia, Digital Sky Technologies telah memberikan investasinya sebesar $200 juta saham untuk Facebook, yang akan menambah nilai situs jejaring social tersebut senilai $10 miliar. Hal tesrebut dilaporkan oleh Wall Street Journal, Jumat (22/5). “Facebook merupakan perusahaan private, sehingga sebagai policy-nya, kami tidak ingin membuka detail rencana keuangan atau komentar kami atas hasil spekulasi investasi ini.” ungkap pihak Facebook.

Sementara perusahaan Digital Sky Technologies Rusia tersebut belum juga berkomentar mengenai hal ini. Chief Executive Facebook, Mark Zuckerberg berujar dalam Reuters Global Technology Summit akhir minggu ini bahwa jika ada investasi harus dilakukan dengan term yang bagus, dan kami akan mempertimbangkannya atas alasan untuk memiliki lebih banyak buffer jika pihaknya ingin melakukan sesuatu di masa depan.

Digital Sky Technologies, sebuah perusahaan yang memegang situs Mail.ru milik Rusia. Menurut Wall Street Journal, Digital Sky Technologies akan memberikan investasi saham sebesar $200 juta, dengan nilai $10 miliar dan tambahan investasi $100 juta untuk saham $150 juta dengan total nilai $6.5 miliar.(h_n)www.beritanet.com

Tidak ada komentar: