Sabtu, 22 Mei 2010

Rumah Sakit ini Bagaikan Panggung Lawak!!!!!.....

05 Desember 2009, mulai pukul 4 sore sampe kelar dah, kira-kira pukul 9 malam.
Gw berangkat dengan berat hati memenuhi janji sama dokter disalah satu Rumah Sakit di Banjarmasin. Gw tunaikan janji gw yang terakhir ini. Gw datang…..
Baru masuk parkiran motor, gw taroh motor dengan maksud markirin biar gak ilang atau diculik orang, gw ceramahin dolo bentar tu motor.

Gw : “JuPe….baik-baik ya disini, gw tinggal bentar, bentaaaaaarr ajah yah. Ingat jangan ngobrol sama orang yang gak dikenal, Okeh??” Lalu JuPe pun ngangguk2 sok ngerti.

Gw jalan (tdnya mau ngesot, tp niat itu gw urungkan), ngelewatin banyak orang. Macem2 bentuknya, rupanya, tingkah lakunya dan jenis kelaminnya, Loh??..
Gw merasa diri gw keren banget pas lagi jalan. Waktu itu gw pake kaos putih, jaket abu-abu, jelana kain warna krem dipadu padankan dengan sepatu hitam-putih gw ditambah tas selempang hitam kecil buat naroh peralatan tempur gw. Stay cool gw jalan tiba2 ada abang-abang jalan kearah gw. Gw yakin tu manusia menuju kearah gw. Gw udah agak gimana yah, pikiran gw macem2, waaaahh…ini orang mau nyulik gw ya, atau mau nagih hutang, gak mungkin, gw jarang ngutang di Rumah Sakit, atau karena gw sering gak bayar parkir terus sekarang dia mau nagih ke gw biar hari ini gw bayar sekaligus??...OMG..apesnya gw.

Udah semakin dekat…. semakin dekat… dekat… dekat dan dia bersuara “Cewe…..cewe…oy cewe berkerudung”..Tooowweeeeeeeennggg…. madekipe neh abang-abang. Dalem hati gw neh “Buta lo yee, ya iya lah gw cewe, lo pikir ada cowo yang mau pake kerudung hah?” sambil mengkerut aja muka gw, kesel gw. Gw paling gak demen dah kalo pas gw jalan ada yang godain begitu, siul-siul lah, ehem-ehem lah, guling-guling ditanah, gw merasa direndahin aja, mereka anggap gw cewe apaan. Kalo gak orang tua udah gw timpuk pake sepatu tu orang,.Astagfirullah….ampuni hamba.

Udah sampe diruangan dokter. Gw ketemu dokternya. Entah kenapa gw ngantuukk berat, berat banget sampe mata gw mau jatoh kelantai, untung sempat gw pegangin. Hehehehe…
Perut gw udah dicek, tekanan darah gw udah dicek, gw request buat cek jenis kelamin gw tapi dokternya menolak. Gw dengerin petuah-petuah dari dokter, gw simak baik-baik dan dengan sebaik-baiknya pendengaran gw. Yang gw bisa tangkep sih cuma “Jangan lupa minum obat 3X sehari. Obatnya harus habis, jangan dikasih ke kucing”. Gw iya….iya….iya aja. Udah selesai ceramah agamanya gw pun minta ijin, buka minta ijin pulang, tapi minta ijin buat tidur bentaaaaaarrr aja di ruangannya, gw liat kasur sih yang membuat hasrat dan keinginan tidur gw semakin menggebu-gebu tak tertahankan. Dokter keluar, lalu gw tanpa basa-basi berbaring dan………lelap. Ada sekitar 1 jam lah gw tidur. Terus bangun, ada perasaan gak enak banget yang gw rasain. Gw laper banget. Huuuuuuaaahhh..
Gw liat disekeliling apakah ada yang bisa gw makan, dan akhirnya pencarian gw berakhir pada 1 kotak kue punya dokter. Gw liat masih ada isinya, ada lapis Surabaya, bolu, sama perkedel. Gw gak ngambil kok, gw udah ijin sebelum makan tu kue, gw bilang “Dok…kuenya gak dimakan??...saya minta 1 ya? Boleh ya?” terus gw jawab sendiri “Iya Hel…makan aja, jangan sungkan”. Gw ambil lapis Surabaya, soalnya cuma itu yang agak besar ukurannya.
Bismillahirrahmanirrahim…aaammm….nyaaaamm…keselek gw.
Tenang aja, itu kue halal kok, habis gw makan baru gw ijin beneran sama dokternya. Di ijinin kok. Bener.

Saatnya shalat Magrib untuk wilayah Banjarmasin dan sekitarnya. Gw gak bisa solat, lagi dapet. Gw duduk dikursi panjang, disamping gw ada Om2 yang konon katanya namanya Budi (Budek Dikit..hehehehee…canda Om). Gw panggil Om aja yah biar enakan dikit. Dan kegilaan pun dimulai. Om itu cerita macem2 ke gw. Awalnya kita liat segerombolan semut dan cicak yang ada di plafond selasar RS. Terjadilah perbincangan yang sumpah gak penting banget…cekedot.

Om : (pandangan keatas plafond) “Ternyata cicak gak mau makan serangga ya dik?”
Gw : (sama kayak Om, pandangan keatas) “Iya Om, kalo gak salah serangga itu rasanya pedas2 gimana gitu, mungkin karena itu cicaknya gak mau makan” (saya jg gk mau makan serangga Om.. saya bukan cicak, tp buaya..hehehehe)
Om : Masa sih??...pernah nyoba ya?
Gw : hehehehe…gak sengaja juga sih Om, pas mau minum teh, saya gk liat kalo tehnya ada semutnya, saya kalah cepat, duluan semutnya yang gigit lidah saya.
Om : hahahahahahaaa….gak balas gigit?
Gw : balas kok Om, makanya saya tau kalo serangga rasanya ada semacam sensasi pedas2 mengigit. Hehehehe….

Si Om Budi terus bermain bola. Loh???...
Meliat gw yang nyambung sama cerita-ceritanya, kayaknya Om Budi semakin semangat ngebanyol sama gw. Ini neh moment yang bikin gw senyum2 sendiri pas udah sampe rumah. Om Budi cerita joke sama gw, ceritanya berbagai versi, tapi isinya semua menceritakan orang yang lama tinggal di gunung mau ke kota. Cerita pertamanya begini :

Om : Ada orang yang biasa tinggal digunung (kek Sun Goo Kong) sebut saja Orgun, Si Orgun ingin meliat bagaimana sih kehidupan orang2 dikota. Dan akhirnya dia pergi ke kota. Sampai di kota orang tadi ingin naik lift. Dia perhatikan orang2 yang keluar masuk lift. Ada anak kecil sama ibunya masuk kedalam lift, tiba pas pintu terbuka yang keluar 2 orang wanita. Orgun bingung, lift canggih banget, bisa merubah manusia muda jadi tua, sekaligus jenis kelaminnya. Dia masih belum yakin dengan apa yang dilihatnya. Ada cewek masuk, keluarnya jadi bapak-bapak, ada orang gendut keluarnya jadi kurus. Makin pangling ne Orgun. Dasar orang gunung. Sampai dia temui seorang cewek, cantik luar biasa, putih, tinggi, rambut indah, cantik dah pokonya kek Sandra Dewi. Orgun terpesona. Itu cewek mau masuk lift tapi dicegah sama Orgun. “jangan masuk mbak, bahaya, beneran deh, nanti mbak jadi gak cantik lagi”. Si cewek bingung tapi gak menghiraukan ocehan Orgun “maap pak saya buru2” kata ceweknya. Masuklah cewek itu kedalam lift, dan pas pintu terbuka yang keluar adalah seorang satpam. Orgun membenarkan dirinya “Tuh kan…saya bilang juga apa, jangan masuk, berubah deh, jadi jelek kan,.sudah dibilangin gak percaya”. Itu Orgun udah merasa menjadi manusia yang paling pinter sedunia. Ckckckckckck…..

Gw : Ahahahahahahaaa….hahahahahahaha.. huuuuuaaaaaaahahahahahahaaaaaaa… gw kalap, gw tertawa sejadi-jadinya. Gw sampe nangis, jongkok. Lebai banget dah, gak peduli gw itu rumah sakit atau apa, kalo gw nahan ketawa, gw bakal gila dan menyesal seumur hidup gw.

Om : Ada lagi neh.
Orgun ke kota juga. Dikampungnya gak ada listrik, jadi penerangan jalan pake lampu sumbu. Pas ke kota dia jalan di jalan (harus di jalan, jangan di udara atau di aer, bisa geger kalo orang liat). Mau ngerokok gak ada api, biasanya dikampung kan tinggal deketin lampu sumbu yang ada apinya. Tapi beda dengan di kota, dia liat lampu jalan, tinggi, dia ngomong begini “orang kota pelit banget, api aja sampe dikurung dikaca, tinggi lagi narohnya”. Orgun berusaha mendapatkan api dengan cara naikin tiang listrik yang dia pikir diatas ada api yang dikurung pake kaca, sampe diatas maksud ingin nyulut punting rokok tapi gak bisa “Astaga orang kota, PELIT, sama api aja PELIT”..

Gw : Huuuuuuuuaaaaaaaaaahahahahahahahahahahahahahaaaaaa…
Hakhakhakhakhakhak….wkwkwkwkwkwkwk……sarap.

Om : (Ini yang terakhir…akhirnya berakhir juga..haaaahh)
Ada lagi neh De’ cerita Orgun yang ke kota. Ada temennya Orgun yang bilang ke dia kalau dikota itu ramenya bukan maen. Kalau lo ke kota, terus lo liat orang-orang pada ngumpul atau berkerumun disuatu tempat, naaah..kemungkinan ditempat itu ada hal yang seru dan menarik. Jalan deh Orgun ke kota, terus pas dijalan raya dia liat orang-orang lagi pada ngumpul menyaksikan sesuatu. Orgun penasaran apa sih yang dilihat orang-orang, pasti ada hal yang menarik. Dia bertanya kepada orang yang ada disitu “Ada apa Pak?, kok rame banget.” Bapaknya menjawab “Ada kecelakaan, banyak darah De’ disana, Bapak gak sanggup liatnya”. Orgun semakin penasaran dan mencoba menembus kerumunan orang-orang sambil teriak “Permisi, itu sodara saya, permisi, awas-awas”. Orang-orang yang ada disana tersentak kaget mendengar ucapan Orgun tadi. Semuanya bingung dan pandangan mereka semua tertuju pada Orgun. setelah susuh payah menembus kerumunan orang-orang akhirnya Orgun melihat korban tabrak lari yang berdarah-darah tadi. Ternyata yang ditabrak adalah SEEKOR KAMBING!!!!!.....Alamakjaaaaaankk…
sodara lo kambing??..ckckckckckck….sahut seseorang yang juga ikut meliat korban. “Ya sudah…ngapaen kita berkerumun disini terus, keluarganya udah datang tuh, bubar….bubar”.

Gw : HUUUUUAAAAAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAAAAAAAAA….
Gw nangis-nangis bombaaaaaaaiiiiii……

Haaaaaahh….
Senam mulut gw. Keram banget rahang gw.
Om Budi……I miss u like Crazy…muuuaaaahh…good bye..

Tidak ada komentar: